Alkisah, suatu hari mbak Yetti (kakak sepupu) bilang, ”  orang bodohpun bisa bikin brownies kukus, caranya gampang banget”. Ok, saya putuskan saya pun pasti bisa. Resep dikirim lewat imeL…….

Suatu hari, habis dinas malam, adek saya suruh beli bahan2  yg antara laen tepung terigu, bubuk coklat, coklat blok, gula , telur, vanilli, ovalet…., Eh tapi kan butuh loyang ma mixer ya? Na, dirumah gak ada alias gak punya :-D  Untung ada temen adek yg baik hati dan tidak sombong mau meminjamkan alat2 dapurnya sekaligus timbangan. tapi dengan syarat dia boleh ikut icip2🙂 ( ok deh, nO problemO asal jadinya enak aja). enaknya ngapain dulu nih? tanya saya. Ayak tepung terigu ma coklat bubuk dulu trus dicampur. Apalagi ya….uhm, 6 butir telur dipecah dicampur gula ma ovalet…….trus diapain nih? di mixer ya? tanya saya. Karena saya blm tau caranya mixer jadi di kasih contoh ma yg punya, tapi ” mbak, ni kok udah di campur semua? bukannya telur dulu di mixer sampai mengembang trus baru masukin gula ma ovalet yg terakhir?” Wuaduh, saya gak tau tuh, dah terlanjur di campur….. ( gak pa2 deh paling jadinya juga sama saja ) :-p . “Berapa lama neh mixernya?” tanya saya, ” Sampe’ mengembang trus berbuah nah nti siap di petik… hwehehe…” jawab temene adek. karena adonannya gak ngembang2 akhirnya diputuskan untuk segera memasukkan tepung terigu + coklat bubuknya. baru kemudian coklat blog yg dicairkan dicampur minyak. Minyak apa nih? minyak goreng kali…., berapa mili? di resep ditulis 175ml. Seberapa tuh? Ah, saya punya spuit 3cc (bwt nyuntik tapi yg masih baru!) eh, 1ml tuh = 1cc gak sih?? sama mungkin…, tapi setelah di uku….., kok banyak amat ya? salah tulis mungkin cuma 75ml. Akhirnya diputuskan minyak goreng secukupnya😀 . Setelah semua bahan dimixer -/+ 30 menit dimasukkan loyang yg udah dilapisi mentega ma tepung, trus di kukus selama -/+ 30 menit juga…..

Setelah, menunggu dg harap2 cemas dibukalah tutup panci…..Uhm, kok jadinya jelek ya? tuh komentar pertama yg keluar (hahhaha..) Dibawah ini komentar orang2 yg sudah nyicipi brownies……….

Ika (temenE ade’), ” Mbak, kok kurang manis ya?” . “Klo makan sambil liat saya ja, nanti lak yO tambah manis” jawab saya ( hehehe…)

Ade’Q, “Mbak kok agak bantet ya?”. ” iya niH, kenapa ya?”

Gita (temenE ade’), ” mbak, kok kliatannya kebanyakkan minyak yO?” . ” Nah itu padahal minyaknya cuma secukupnya “.

irva (adeknya ika), “Mbak, browniesnya kok rasanya gak seperti yg di toko?”. pertanyaan yg paling jujur….” ya, iyalah yang buat aja beda….” jawab saya. “Eh, mbak kok ada kriuk2nya ya?”. ” Hah?? kriuk-kriuk? Oh………kulit telur tuh!!! hehehe…, gaak papa dek banyak mengandung kalsium tuh…..!”

bapakQ, “Nin, kebanyakan coklat niy…”. ” Ya jelaslah bahan dasarnya ja coklat, gmn sih pak”

Ibu’Q, “gimana buk?” tanya saya. ” Enak kok….” jawab ibuk. ( Oh….i Luv my mom….)

si belang ma si hitam (kucingQ), ” gimana pus?”. ” miauuuwww (enak kok!)” ( iLuv my caT) hweheheh…….