Alhamdulillah…………. wa syukurillah……, hallow pakabar dunia? do u miss me ? xixixiix… (berharap.com)

setelah sekian lama cuti dr dunia blog.., kusempatkan untk memperbaiki password yg telah kulupakan…😀

cukup sekian dulu…., (bagi waktu bwt yg laen…)

 

………..Kapan saja boleh minta maaf kan? ya kan….?🙂 Taqabbalallahu minna wa mingkum, Minal a’idin wal faizin, Mohon maaf lahir dan Batin………..

tepat tgl 1 Syawal kemaren , banyak banget sms yg masuk untuk minta maaf . Ada yg tulisan arab, bahasa inggris, bahasa jawa, gambar masjid, pantun sampe’ kata mutiara smuanya ada……🙂 bagus2 banget, ndak tau copy paste dari mana, hehehe…..

Na, niy beberapa diantaranya ;

– maap, bukannya saya lancang. Maap, bukannya mau ikut2an. Tapi maap, saya bener2 minta maap. Minal aidzin wal faidzin. maap lahir batin.

– Berharap padi dlm lesung yg ad cm jerami…harapan hati brta2p lngsng cmtrlayang ucpn SELAMATIDUL FITRI 1429H MOHON MAAF LAHIR BATIN.. (yg niy sms nyasar…. maafnya bkn bwt saya :-P  )

– Life is about black& white, good& bad, sadness& happiness, right& wrong, tears& smile, pleaseforgive all my mistakes. Happy idul fitri 1429H.

– “من العائدين والفائزين تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم تقبل الله مناومنكم

– Bunga indah berseri jadi hiasan hari yg suci, sms dikirim sbg pengganti diri, Tanda ingatan tk layu di hati. ” Selamat Idul Fitri Mohon maaf Lahir & Batin ”

– Kulo Sekeluarga Ngaturaken Sugeng Riyadin, Nyuwun Ngapunten Sedaya Kalepatan. Taqabbalallahu minna wa minkium, Minal Aidin wal Faidzin. (….sekeluarga)

– Simple music can make u sing, simple smile can make u feel better, simple thing can make u happy, i hope my simple SORRY can make u forgive me!

– MENGUCAPKAN MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN…SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI. 1429H

– jika ada langkah membekas lara, ada tingkah menoreh luka, ada kata yg menusuk sukma “MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN” mohon maaf lahir batin

– Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan Batin atas segala kekhilafan, yg sengaja/tdk sengaja. Jazakumullah khair

– manusia adalah t4 dosa& salah, n hanya maaf yg bisa terucap unt segala kt & tindakan yg menyakitkan. Met hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir & batin….. Di mulai dari nol y…..

– gema takbir tlah berkumandang… Marikita bermaaf2n…Taqobballahu mina wa minkum. Minal aidzin wal faidzin….Mohon maaf lahir batin…

– Dosa yg ACUTE n CHRONIZ, kesalahanyg mjd CANCER, ucapan yg PATOGEN, dpt b’METASTASE ke HEPAR, sebulan kita m’OPERASI dosa2 di bln yg STERIL tuntaskan dg THERAPY slg memaafkan…………… HAPPY IEDUL FITRI 1429 H “MAY ALLAH GIVE US A BEAUTIFUL LEBARAN N B BETTER PERSON”

– 4 things i did wrong, 4 words which might hurt, 4 jokes u can’t take and 4 advise u can’t accept, 1001 apologize may syawal bring more happines & 4giveness

– Kecubung batu dari kalimantan, cantik nian disanding dgn berlian… B’hubung hr ni lebaran, salah&Khilaf mhon dMaafkan iaa…..Met Idul Fitri 1429H

– letz write all da mistakes downin da sand&let da windof 4givness erase it away..hpi ied fitri…minl aidn wal faidzin….

– Trkadang lisanq tk terjaga, perilakuku tk terkontrol. Sengaja ato tdk tutur kataq menyakitkan hati, perilakuq membuat kawan2 marah. di hr yg fitri in mhon maaf lahir batin.

– Di saat tgn tk bs lg berjabat, saat lidah tk bs lagi b’ucp, mgkn hnya untaian kata yg bs terbaca…” SLMT HR RAYA IDUL FITRI mhon maaf lahir batin”

– Slma ini q dah sesombong SquidWard, spelit Mr.Crab, screwet SpongeBob, sjahat Plankton, se-sok SandY, dosaku seluas Bikini Bottom… Krna tu, Minal aidzin wal faidzin y….🙂 ( bagi penggemar spongebob pasti tau )

…………dan masih byk lagi, pada intinya minta maaf. Yg kata orang ” sorry seem 2 b the hardest word ” sptnya ndak berlaku🙂 . Tp klo mudah minta maaf dan mudah dimaafkan knp jadi mudah bkin salah🙂

Bukannya saya gak bersyukur dg nama saya, tapi selama 26 taun menyandang nama ini ada banyak sekali kejadian ( baik kejadian lucu or njengkelin ). Waktu SD saya blm tau klo nama saya tuh lumayan aneh, mulai sadar pas kelas 6 SD. Ada guru baru yg lagi ngabsen, nyampe nama saya beliau manggil gni “mas kinindan……” (gubrak…..!). Setelah beliau liat saya baru deh minta maaf……

Trus masuk SMP, lebih parah lagi tiap kali kenalan ( kan, banyak teman baru).  “namanya siapa?” saya jwb ” nindan “. ” siapa? endang? ”
“Nindan…..! pakai N ”
Di buku absen juga bgtu, nama saya sering salah, kadang kinandan kadang jadi kinindon! dameiku jadi damaiku. arbani jadi arbain Sampai wali kelas saya tanya ” kok namanya kinindan, bapaknya komandan ya?” parah…. Ada juga yg tanya ” dari jepang ya?”

Waktu SMA saya udah khawatir jgn2 salah lagi, akhirnya nama saya singkat aja jd kinindan D.A ( biar gak panjang2). Eh tetep ja salah, malah namanya digabung jadi satu Kinindanda . Pusing……! Waktu kuliah gak mau kalah, pas pengumuman penerimaan (kan rame + banyak orang tuh) ada orang yg nyeletuk sambil nunjuk nama saya ” eh, namanya aneh ya?”.. Busyet!, ndak tau yg punya nama da disitu . bahkan Ijazah DIII saya namanya kliru, jadi  disertai surat keterangan dari pendidikan. Tiap kali ngumpulkan foto copy ijazah pasti ada lampiran surat keterangannya. Na….,  Alhamdulillah kemarin SK turun, dan Yaa Allah Yaa Rabbi namanya salah lagi………Teman2 pada ngetawain sambil bilang “….. mangkane nduwe jeneng ojO aneh2….”🙂

Tapi lama kelamaan, jadi terbiasa juga. Bodo amat! pas tes wawancara (masuk RSU)  yg ngetes tanya gini ” Namanya aneh ya?” saya jawab saja ” gak aneh kok pak, cuma gak lazim aja. Coba nama endang klo ada di unisoviet juga jadi aneh………!

Nasehat saya kepada para pembaca klo punya anak nanti, jangan dikasih nama yg aneh2 ya…..

” Ada pasien yg observasi? ” tiba2 teman saya datang sambil tanya…….. saya mengerutkan dahi…..coz mencium bau aneh ” njenengan bibar ngrokok nggih, pak? “(anda habis merokok ya, pak?) tanya saya . Beliau cuma tersenyum simpul. “Sehari habis berapa bungkus pak?”, tanya saya penuh selidik.

Temen saya (TS) : “Sehari biasanya habis 2 bungkus….” kata beliau santai. ” Haah! 2 bungkus? “, niy orang pa pabrik…….. ( pikir saya ).

Saya : ” Kapan milai ngrokok pak? ”

TS : ” Yo, mulai isa golek duwit dewe………, kira2 umur 20th ”

Saya : ” Na, sa’menika yuswa pinten pak? ”

TS : ” seket lima ”

Saya : ” Ah, berarti sampun 35 taun nggih…. Lha sedinten telas arta pinten pak, kagem tumbas………”

TS : ” Uhm….. Rp.16.500,- sampe’ Rp. 18.000,-

Saya : ” Haah !…………. Rokok niku tibakE awis nggih pak….., Lha yen seSasi Lak nggih Rp.17.250,- ( pukuL rata ) x 30 hari = Rp.517.500,- Ya, Allah Pak………… menawi ditumbasnE beras (@ Rp. 5000,- ) Rp. 517.500,- : Rp.5000,- = 103.5 kg…………( bisa untuk makan -/+3klg dlm sebulan )

Menawi setaun Rp 17.250,- x 365hari = Rp. 6.296.250,- ………….

Begitulah percakapan saya dgn rekan sejawat, yg sdh senior . jangankan perawat, saya pernah tau ada dokter jaga di poli jantung menasehati pasiennya, agar jgn ngrokok kurangi minum kopi dLL. Tapi di saku baju dinasnya nyembul dgn malu2 bungkus rokok MaraiLoro (sengaja tak plesetkan)🙂

Kita sebagai salah satu negara penghasil rokok terbesar dengan populasi perokok yang besar dan juga ketergantungan pendapatan negara serta pekerjaan masyarakat yang tinggi kepada industri rokok menjadi salah satu kendala untuk mewujudkan negara yang bebas rokok.

Beberapa fakta rokok dari WHO adalah:

  • Ada lebih dari 1 milyar perokok di dunia
  • Rokok mengakibatkan kematian hampir setengah (50%) dari semua perokok
  • Hampir setengah anak-anak di seluruh dunia menghirup polusi udara dari rokok
  • Pemakaian rokok terus meningkat walaupun di negara berkembang menurun
  • Rokok mengakibatkan kematian untuk 5.4 juta orang setiap tahunnya atau 1 orang setiap 6 detik

tanggal 31 mei nanti adalah ” No Tobacco Day “ ( hari tanpa rokok ). Tapi ayo kita jadikan Hari Tanpa Rokok setiap hari !!!! 🙂

Dibawah niy saya selipkan bahaya Rokok yg saya ambil dari :

http://tausyiah275.blogsome.com/2006/09/23/bahaya-rokok-dan-nikotin-di-dalamnya/

KEBENARAN TENTANG NIKOTIN

Ketagihan Rokok Berbahaya !

Tahukah anda bahwa :
– Ketagihan nikotin dalam rokok sama ketagihannya dengan heroin atau kokain.
– Lebih muda anda mulai mengisap rokok ,maka lebih kuat rasa ketagihan anda untuk merokok.
– Kebanyakan pemakai narkoba dan peminum alkohol bermula dari perokok

Bagaimana perokok menjadi ketagihan?
Nikotin merupakan racun yang bertindak langsung ke otak,merusak pemikiran dan tubuh. Apabila anda merokok , anda akan tergantung kepada nikotin . Tanpa rokok ,anda mengalami gejala-gejala yang kurang enak misalnya anda mungkin :
– Merasa cepat marah, hampa atau geram.
– Cemas atau gelisah.
– Stres dalam bekerja.

Kelegaan yang anda nikmati dari setiap batang rokok hanyalah sementara dan gejala-gejala tersebut akan kembali semula. Anda kemudian akan menyalakan sebatang lagi rokok dan tidak lama kemudian , anda menjadi ketagihan kepada nikotin.

Secara perlahan nikotin akan mengakibatkan perubahan pada sel-sel otak perokok yang menyebabkan anda merasa perlu merokok lebih banyak untuk mengatasi gejala-gejala ketagihan.

SANGAT MUDAH UNTUK KETAGIHAN

Perokok boleh menjadi ketagihan dengan cepat karena :
– Nikotin meresap ke dalam tubuh dengan mudah.
– Tidak seperti racun lain , rokok mudah didapat sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Nikotin dalam asap rokok hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik saja untuk sampai ke otak . Mereka yang menganggap menghisap rokok dengan tidak menyalakannya adalah aman, salah besar. Karena nikotin juga dapat meresap melalui mulut, hidung dan kulit.

KEBIASAAN YANG MENGUNDANG MAUT

Ingat – rokok tidak hanya mengandung nikotin. Setiap hembusan asap juga mengandung 4.000 bahan kimia beracun yang menyebabkan penyakit serius. Itulah sebabnya mengapa ketagihan nikotin mengakibatkan lebih banyak kematian dan penyakit daripada ketagihan racun yang lain.

JANGAN TERPEDAYA

Ada rokok yang dikatakan lebih aman karena mengandung kadar nikotin yang rendah. Hal ini tidak benar ,karena rokok jenis ini sama bahayanya dengan rokok lainnya. Jadi serendah apapun kadar nikotin dalam rokok adalah berbahaya.

BEBASKAN DIRI ANDA

Jauhkan diri dari rokok – jangan sekali-kali mencobanya sebagai suatu kebanggaan. Ia hanya memerlukan bberapa batang rokok untuk menjadi ketagihan.

Jika anda telah menjadi seorang perokok, jangan berputus asa. Ketagihan nikotin bisa diobati tetapi seperti racun lain ,anda perlu waktu dan usaha untuk mencapai keberhasilan. Banyak perokok berputus asa apabila mencoba berhenti merokok karena mereka belum siap untuk menghadapi gejala-gejala ketagihan . Siapkan diri anda secara fisik dan mental dan dapatkan dukungan keluarga serta teman-teman anda.

Say nO to Drug and Smoke!!!



……..adalah suatu keadaan tidak sadar yg dialami seseorang yg dapat dibangunkan kembali dg indra/rangsangan yg cukup ( Gayton ’81). Tanda2 umum tidur : aktivitas fisik minimal, tingkat kesadaran b’variasi, penurunan respon rangsang dari luar. Macam-macam tidur (tidur ayam tidak termasuk)😀 :

1. REM ( Rapid Eye Movement ), tanda REM ; mimpi yg bermacam2, kecepatan jantung turun, kecepatan pernafasan turun, perubahan tekanan darah turun, gerakan otot tdk teratur, gerakan mata cepat, sekresi lambung meningkat, ereksi penis pada pria -> syaraf simpatik.

2. NREM ( Non Rapid Eye Movement ), Tanda NREM ; Tahap I ( tahap transisi) -/+ 5 menit, awal peralihan sadar dan tidur, mata gerak ke kanan – kiri, kecepatan jantung turun, kecepatan pernafasan turun, dpt dibangunkan dg mudah. Tahap II ( tahap tidur ringan ) proses tubuh terus turun, mata msh b’gerak2, berlangsung 10-15 menit. Tahap III Kecepatan jantung dan pernafasan turun, sulit dibangunkan, gambaran EEG -> gelombang delta melambat. Tahap IV rilex, jarang bergerak, 7-8 jam.

Tanda gejala kurang tidur : rasa capai, mudah tersinggung, apatis, konjungtiva merah, sering kurang perhatian, pusing, mual.

Tahap perkembangan

1. Bayi baru lahir ; tidur 14-18 jam per hari, Pernafasan teratur, gerak sedikit, 50% NREM, siklus tidur 45-60menit

2. Bayi ; tidur 12-14 jam perhari, 20/30% REM, tidur sepanjang malam

3. Pra sekolah (3 s/d 6th) ; tidur 11 jam, 20% REM

4. Akil baliq ; Tidur 7-8,5 jam, 20% REM , insomnia

5. Dewasa pertengahan ; tidur 7-8 jam, 20% REM, insomnia, sulit tidur, bangun malam

6. Dewasa tua ; tidur 6 jam, 20-25% REM, insomnia, sering terjaga

Jenis Gangguan tidur

a. Insomnia, ketidakmampuan mencukupi kebutuhan tidur, baik kuantitas maupun kualitas. Ada 3 macam : insmnia inisial (seseorang yg sulit memulai tidur), insomnia intermiten (jk ssorang dalm tidur sering terjaga), insomnia terminal (bangunnya terlalu awal)

b. Hipersomnia, kelebihan tidur lebih 9jam di malam hari, disebabkan depresi/ gelisah, kerusakan sistem saraf sentral, gangguan ginjal/hati, gangguan metabolisma.

c. Parasomnia, somnambulis ( tidur sambil jalan/rangkaian tidur pada anak), ketakutan, unuresis.

Manfaat tidur : pertama, beralihnya suhu panas tubuh ke perut sehingga memudahkan pencernaan. kedua, sebagai istirahatanggota badan setelah lelah bekerja.

Saya sangat menghargai tidur coZ, tau sendiri klo lagi jaga malam ( ngantuk, tapi diharuskan untuk tetep melek). i luv sleep……… Z z z z z z z z………..

Menurut kamus besar bahasa indonesia perempuan adalah sebutan yg digunakan untuk species manusia berjenis kelamin betina, memiliki organ reproduksi yg mampu untuk mengandung, melahirkan dan menyusui. Menurut Mulan, perempuan merupakan makhluk Tuhan paling sexy (puih!)🙂 wanita

Adapun laki2, apa yg ia ketahui ttg makhluk bernama perempuan? Apakah ia adalah setan yg selalu menggodanya? Ataukah ia adalah berhala yg selalu di puja2? Ataukah ia kelemahan yg hrs dilindungi? Ataukah ia kemuliaan yg hrs diraih dengan kemuliaan? Ataukah ia pembawa sial yg harus dijauhi dan dibuang? Ataukah ia kelembutan dan ketentraman yg diperlukan dlm hidupnya? Ataukah ia yg sanggup membuatnya berani dan menjadi kuat? Atau bahkan ia tidak bisa mengatakan ” siapa perempuan baginya?”

Apapun jawabannya, laki2 tidak akan bisa untuk tidak menemukan perempuan dalam hidupnya. Ia bisa saja menulikan telinga atau membutkan mata, tetapi tidak dengan hati. Seorang laki2 tidak bisa dilepaskan dari perempuan. Ibu yg mengandung dan melahirkannya adalah seorang perempuan. Dari sinilah ia mulai mengenal dan memahami permpuan. Ia mendapat ketentraman, cinta dan kasih sayang untuk pertama kalinya adalah dari ibunya. tentunya Semua krunia ini tidak lepas dari tanda kekuasaan-Nya.

Kelak iapun akan dengan sendirinya memahami dan mencari tau, siapa sebenarnya perempuan. dengan membawa set ulang tentang pangenalan awal perempuan, seorang laki2 akan mampu menghomati perempuan . menghormati, bukan memuja. Mencintai bukan menjadikannya berhala yg disembah. Membutuhkan dan memerlukan, tetapi tidak dgn mengemis atau merendahkan diri. Ia menyadari bahwa laki2 dan perempuan adalah sesama makhluk manusia yg sejajar. Perbedaannya adalah ia laki2 dan perempuan adalah perempuan. Beda tabiat, struktur fisik, fitrah dan tugasnya namun saling memerlukan. Kualitas dan posisi masing2 disisi Allah ditentukan dgn kualitas taqwa.

Lalu kebaikan akan mencari kebaikan. Karena, kebaikan juga sedang menunggu kebaikan.Jangan pernah mencari ketenangan setenang Khadijah, karena kamu bukan Muhammad. jangan pernah mencari kecerdasan secerdas Aisyah, karena kamu bukan Muhammad. Carilah kebaikan sebagaimana kita memahami kebaikan yg ada dalam diri kita.

Taken from apart of saiful Bahri book

Alkisah, suatu hari mbak Yetti (kakak sepupu) bilang, ”  orang bodohpun bisa bikin brownies kukus, caranya gampang banget”. Ok, saya putuskan saya pun pasti bisa. Resep dikirim lewat imeL…….

Suatu hari, habis dinas malam, adek saya suruh beli bahan2  yg antara laen tepung terigu, bubuk coklat, coklat blok, gula , telur, vanilli, ovalet…., Eh tapi kan butuh loyang ma mixer ya? Na, dirumah gak ada alias gak punya :-D  Untung ada temen adek yg baik hati dan tidak sombong mau meminjamkan alat2 dapurnya sekaligus timbangan. tapi dengan syarat dia boleh ikut icip2🙂 ( ok deh, nO problemO asal jadinya enak aja). enaknya ngapain dulu nih? tanya saya. Ayak tepung terigu ma coklat bubuk dulu trus dicampur. Apalagi ya….uhm, 6 butir telur dipecah dicampur gula ma ovalet…….trus diapain nih? di mixer ya? tanya saya. Karena saya blm tau caranya mixer jadi di kasih contoh ma yg punya, tapi ” mbak, ni kok udah di campur semua? bukannya telur dulu di mixer sampai mengembang trus baru masukin gula ma ovalet yg terakhir?” Wuaduh, saya gak tau tuh, dah terlanjur di campur….. ( gak pa2 deh paling jadinya juga sama saja ) :-p . “Berapa lama neh mixernya?” tanya saya, ” Sampe’ mengembang trus berbuah nah nti siap di petik… hwehehe…” jawab temene adek. karena adonannya gak ngembang2 akhirnya diputuskan untuk segera memasukkan tepung terigu + coklat bubuknya. baru kemudian coklat blog yg dicairkan dicampur minyak. Minyak apa nih? minyak goreng kali…., berapa mili? di resep ditulis 175ml. Seberapa tuh? Ah, saya punya spuit 3cc (bwt nyuntik tapi yg masih baru!) eh, 1ml tuh = 1cc gak sih?? sama mungkin…, tapi setelah di uku….., kok banyak amat ya? salah tulis mungkin cuma 75ml. Akhirnya diputuskan minyak goreng secukupnya😀 . Setelah semua bahan dimixer -/+ 30 menit dimasukkan loyang yg udah dilapisi mentega ma tepung, trus di kukus selama -/+ 30 menit juga…..

Setelah, menunggu dg harap2 cemas dibukalah tutup panci…..Uhm, kok jadinya jelek ya? tuh komentar pertama yg keluar (hahhaha..) Dibawah ini komentar orang2 yg sudah nyicipi brownies……….

Ika (temenE ade’), ” Mbak, kok kurang manis ya?” . “Klo makan sambil liat saya ja, nanti lak yO tambah manis” jawab saya ( hehehe…)

Ade’Q, “Mbak kok agak bantet ya?”. ” iya niH, kenapa ya?”

Gita (temenE ade’), ” mbak, kok kliatannya kebanyakkan minyak yO?” . ” Nah itu padahal minyaknya cuma secukupnya “.

irva (adeknya ika), “Mbak, browniesnya kok rasanya gak seperti yg di toko?”. pertanyaan yg paling jujur….” ya, iyalah yang buat aja beda….” jawab saya. “Eh, mbak kok ada kriuk2nya ya?”. ” Hah?? kriuk-kriuk? Oh………kulit telur tuh!!! hehehe…, gaak papa dek banyak mengandung kalsium tuh…..!”

bapakQ, “Nin, kebanyakan coklat niy…”. ” Ya jelaslah bahan dasarnya ja coklat, gmn sih pak”

Ibu’Q, “gimana buk?” tanya saya. ” Enak kok….” jawab ibuk. ( Oh….i Luv my mom….)

si belang ma si hitam (kucingQ), ” gimana pus?”. ” miauuuwww (enak kok!)” ( iLuv my caT) hweheheh…….

PEPATAH

 Tiga hal yg sangat tidak disukai manusia :

kematian, penyakit, dan kemelaratan

 Banyak sekali keajaiban dunia, dan keajaiban yg paling mengagumkan adalah keberadaan manusia itu sendiri

 Pada waktu bertunangan, lelaki banyak berbicara dan perempuan mendengarkan. Pada saat perkawinan, perempuan berbicara dan pengantin lelaki mendengarkan. Sesudah perkawinan, suami dan istri banyak berbicara dan para tetangga mendengarkan🙂

 Ilmu ibarat emas, dimanapun tempatnya, kedudukannya terhormat.

 Cincin kawin adalah cincin termahal di dunia, sebab mengharuskan pemberinya mencicil harganya setiap bulan tanpa henti.

 Orang yang takut mati tidak akan luput dari kematian dan orang yang sangat mencintai kehidupan dunia tidak akan hidup kekal.

 Dunia diciptakan untuk kita dan kita di ciptakan untuk akhirat. sesudah singgah sebentar di dunia, kita menuju penghunian kekal surga atau neraka.

 Perawan tua ialah wanita yg kehilangan kesempatan menyusahkan seorang pria. 

Corpus Alienum (benda asing) istilah ini sering di gunakan di dunia medis. Contohnya ada orang luka tembak dengan peluru masih ada di dalam tubuh belum di ambil, berarti corpus alienum peluru. Harus diambil melalui operasi kecil (tergantung letak corpusnya dalam ato ga’). Ato yang sering saya jumpai di kamar anak yaitu korpus alienum koin 500an🙂 (namanya juga anak2 ada roti enak malah makan koin) kalau ga’ nyangkut di tenggorokan, biasanya dibiarkan lewat terus sampe ke colon trus dibuang. Ada lagi kasus seorang akhwat corpus alienum jarum pentul (tuh, yg bwt jilbab), karena bentuknya tajem ga’ spt koin ya harus oprasi (makanya ukhti klo pakai cemiti atao apapun jangan terbiasa di gigit di bibir) .

Hari ini sabtu, 2 februari 2008 mimeng kecilku meninggal😦 . Beberapa hari terakhir memang dia lost appetite, tiap kali waktu makan yang lain makan dia diam saja. Tapi klo di sodorkan di depannya dia baru mau makan. Puncaknya kemarin dia ga’ mau makan cuma sesekali mau minum, siangnya muntah2. Warnanya kuning, seperti cairan lambung (mungkin karena dia ga’ mau makan). Tiap kali habis minum pasti mutah lagi. Saya kemudian sms temen saya ( dokter hewan ), kata suruh kasih metoclopramid (anti piretik) ato cimetidin dosis 1/6 tablet di haluskan diminumkan pakai spuit. Karena saya ga’ punya persediaan, adanya antasida saya kasih antasid 1/6 tablet saya minumkan pakai spuit. Alhamdulillah ga’ muntah lagi, sudah mau minum lagi. Malamnya dia saya tidurkan di atas kain, dia diem saja ga’ bilang meoong ( hiks..)

Bsok pagi pas subuh saya liat, kok tidurnya aneh (tengkurap tapi seluruh kakinya terjulur) saya pegang Masya Allah….sudah kaku….. Duh, saya kok nangis ya? Trus karena ga’ tega liat, saya bilang ma bapak bwt dikubur. Bila memang sudah tiba waktunya tidak bisa dimajukan atau dimundurkan .

Laman

Arsip

Is this me?

Click to view my Personality Profile page